DILEMA SEORANG GURU

DILEMA SEORANG GURU



Assalamu’alaikum Wr. Wb
Beberapa hari ini kita dikejutkan dengan berita heboh yang sebenarnya sengaja diheboh-hebohkan yaitu kekerasan seorang guru terhadap siswanya. What !! kekerasan? Tidaklah layak ini disebut kekerasan sebab apa yang dilakukan seorang guru adalah bentuk pendidikan akhlak.
Flashback ke jaman kita sekolah, ketika kita dihukum guru, apapun hukumannya baik teguran sampai pukulan, kita tidak berani melapor ke orang tua, sebab ketika kita melapor hukuman akan ditambah 2 kali lipat dari hukuman sang guru.

Tapi dijaman sekarang, atas nama HAM seorang guru tidak diperkenankan memukul, mencubit, dll Dengan asumsi siswa yang dididik dengan memukul, mencubit, dll ketika besar akan membuat si siswa akan menjadi keras. Kalau kita flashback lagi, apakah tamparan, pukulan, cubitan kepada kita dulu manjadikan kita keras sekarang. Buktinya kita masih baik-baik saja dan tidak merasa dendam kepada guru yang mendidik kita dulu. 

Saat ini pun masih banyak wali siswa yang menganut didikan lama dengan membiarkan para guru mendidik dengan keras. Bahkan ada yang bilang “pulang namapun akan saya terima” kalau itu merupakan didikan seorang guru

Medialah yang berperan penting dalam mempublikasikan berita ini dan memberikan inspirasi para wali siswa yang kurang faham betul mengenai Hakikat pendidikan. kalau kita pernah dengan banyak sekali seorang guru yang dikeroyok siswa lantaran guru tersebut menegur, menasehati, dll. Sungguh MIRIS. Dan sekali lagi itu tidak terekspos media
MAU DIBAWA KEMANA PENDIDIKAN INI.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.